Rabu, 21 November 2012

Cara Agar Url Cepat Terindeks Di Mesin Pencarian Google

Pada saat selesai membuat artikel dan mempublishnya, dalam kondisi normal dalam artian kita tidak melakukan submit url secara langsung di Google Webmaster Tool, artikel yang kita publish tidak bisa langsung terindeks di mesin pencarian Google. Mungkin bisa sehari, dua hari, atau seminggu hingga dua minggu baru terindeks atau mungkin juga bahkan berbulan-bulan tidak terindeks di mesin pencarian. Lantas bagaimana cara agar url cepat terindeks di mesian pencarian Google?

Oleh karenanya, sangat disarankan pada setiap kali selesai membuat artikel dan telah mempublishnya, melakukan submit url artikel kamu secara langsung pada tools yang telah di sediakan. Untuk melakukan submit url secara langsung silahkan akses ke link https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Namun sebelumnya kamu harus melakukan login terlebih dahulu dengan menggunakan akun Google kamu.


Setelah selesai mensubmit url artikel kamu, artikel kamu akan segera terindeks di mesin pencarian Google. Tidak ada waktu yang pasti, akan tetapi sangat cepat bila dibandingkan dengan yang tidak melakukan submit url secara langsung. Salam.

2 komentar:

  1. Maaf bukan sombong nih gan, sejak blog saya naik peringkat jadi PR 4 saya belum pernah mensubmit URL postingan baru via google webmaster tool. Cukup dengan share di GooglePlus, Facebook dan kadang Twitter dalam sekejap postingan saya sudah terindex di halaman depan google.co.id (dengan catatan Judul Postingan tidak terlalu banyak saingannya). Mantab ya gan..

    BalasHapus
  2. oh teryata masing-masing orang mempunyai tips tersendiri ya.
    makasi atas masukanya bang :)

    BalasHapus

Maaf ya, komennya disimpan dulu. Komen yang baik dan sesuai topik, pasti akan dipublish. Dan jangan masukkan link di kotak komen ya. Makasih.